Kata kata tokoh terkenal yang tidak sesuai kenyataan | Smartensipedia

Sabtu, 04 Januari 2014

Kata kata tokoh terkenal yang tidak sesuai kenyataan

memang tokoh tokoh terkenal/penemu era 18-19 an mempunyai kata-kata/pesan tersendiri,contohnya kata kata motivasi Albert Einstein ,namun selain itu beberapa tokoh terkenal juga mempunyai kata kata yang terkenal namun tidak sesuai dengan kenyataan jaman sekarang,inilah beberapa mitos yang terpatahlan/kata kata yg tidak sesuai,dari  buku "kebenaran dibalik mitos masyarakat" dan beberapa sumber lainnya :

1.Lord Kelvin (1824-1907) Ilmuwan dan ahli matematika Inggris
"Mesin yang lebih berat dari udara mustahil bisa terbang"
Kenyataannya,mesin dan badan pesawat memang didesain ringan supaya bisa terbang,namun apakah mesin pesawat lebih ringan daripada udara ? tentu saja tidak,pesawat terbang menggunakan mesin dan bisa terbang,pesawat terbang dilangit memiliki empat tenaga yang besar,yaitu Daya tahan,Daya angkat,Daya dorong dan Gaya gravitasi seperti pada gambar berikut :



jadi,tidak ada alasan mesin yang lebih berat daripada angin tidak bisa terbang.


2.Jenderal John Sedgwijck
"Dalam jarak segini,gajah pun tidak akan berhasil mereka tem.... aaahhh...."
Kata kata terakhir jenderal John Sedgwijck kepada bawahannya yang mencoba memperingatkan adanya bahaya ditengah medan pertempurab spotsylvania (1864),unik memang,orang aja bisa ketembak apalagi gajah :D

3.Margaret Thatcher (1969)
 "Baru bertahun-tahun lagi,perempuan akan menjadi perdana menteri,bukan di zamanku"

Kata kata yang diucapkan Margaret Thatcher pada tahun 1969,kenyataannya sepuluh tahun kemudian Margaret Thatcher menjadi perdana menteri Inggris :v

4.Ken Olson (1977) 

"Tidak ada alasan bagi orang menginginkan sebuah komputer dirumah mereka"

Pada Tahun 1977,Perusahaan Ken Olson membuat komputer yang digunakan  oleh perusahaan besar,kenyataannya sekarang hampir setiap rumah mempunyai komputer dan orang sudah mulai tertarik untuk memilikinya.

5.Sir Harold Spencer jones (1957)

"Perjalanan ke ruang angkasa adalah omong kosong"
kata kata Sir Harold Spencer Jones.ahli astronomi kerajaan Inggris,Tahun 1957 dan kenyataannya dua minggu kemudian,pesawat luar angkasa Sputnik milik Rusia,mengorbit bumi dan diikuti oleh pesawat penjelajah ruang angkasa lainnya.

6.H.M. Warner (1927)

"Siapa juga yang mau mendengarkan aktor bicara ?"
Pada tahun 1927,H.M. Warner,pendiri studio film Warner Brothers,Tidak memahami bahwa penonton tidak hanya ingin melihat aktor bergerak,tetapi juga berbicara.

7.Darryl Zanuck (1946)
"Televisi tidak akan bertahan lama karena orang akan cepat lelah ketika menonton kotak kayu setiap malam"
Pada tahun 1946,Darryl Zanuck,produser film legendaris,gagal meramalkan bahwa suatu hari popularitas televii yang terbuat dari plastik akan berlangsung lebih lama,karena tak lagi terbuat dari kayu.

8.Marry Somervile (1948)

"Televisi tidak akan bertahan lama"
Kata kata Mary Somerville,pelopor siaran pendidikan di radio,padahal televisi sampai sekarang masih populer dan dari tahun ke tahun mengalami perkembangan yang pesat.


 itulah beberapa Kata kata tokoh terkenal yang tidak sesuai kenyataan yang kami rangkum.jika ada yang salah atau ada kekeliruan bisa ajukan lewat komentar...
terimakasih.....





                    

0 komentar:

Posting Komentar

Untuk kemajuan blog ini, silahkan masukkan komentar boleh berupa saran, kritik & pendapat.
*balasan kami usahakan jawab secepatnya